2 Apr 2012

5 Alat Elektronik Penyebab Penyakit Berbahaya

Walaupun saat ini banyak perangkat elektronik canggih yang memudahkan kehidupan kita namun ternyata alat-alat ini bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya. Seorang ahli toksikologi Devra Davis peraih hadiah Nobel pada bukunya yang berjudul “Disconected” menjelaskan bahwa ada lima macam perangkat elektronik yang menyebabkan penyakit berbahaya. Salah satu hal yang dapat ditimbulkan dari dampak negatif elektronik yakni penyakit yang dimulai dari gangguan pertumbuhan hingga kanker otak.
Alat canggih dan tak hanya sekedar kebutuhan namun sudah menjadi gaya hidup yang tanpa disadari memicu penyakit berbahaya. Meskipun lima elektronik ini menyebabkan penyakit berbahaya namun jangan khawatir. Menurut Davis ada cara agar mengatasi dampak buruk saat menggunakan yang disebabkan oleh benda-benda elektronik tersebut. Berikut adalah lima benda elektronik yang paling berbahaya menurut Davis.

    1. Ipods
Menurut Davis cara yang harus dilakukan saat mendengar musik dari Ipods ini dengan memakai busa pada earphone untuk sedikit meredam suara yang keluar. Pasalnya menurut penelitian mengatakan bahwa mendengarkan musik dengan iPods selama satu jam setengah bisa menyebabkan masalah pada pendengaran seperti tuli. Ini merupakan penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan

    2. Handphone
Hati-hati dalam menggunakan handphone secara berlebihan karena hal ini dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti tumor otak pada orang dewasa dan merusak sel otak pada anak. Menurut Davis sebaiknya menggunakan handphone selama sehari dalam waktu empat jam. Hal ini  juga dapat mengurangi jumlah sperma dalam tubuh seseorang.

    3. Video game

Seseorang yang sering maen video game dengan menggunakan stik dapat mengakibatkan penyakit berbahaya seperti tulang pada bahu akan sangat lemah dan mengeluarkan keringat dari telapak tangan.

    4. Laptop

Elektronik yang satu ini sangat sering dijumpai terutama ditempat pekerjaan yang sering menggunakan laptop. Namun perlu diketahui bahaya penggunaan laptop jika terlalu lama akan membuat sakit pada mata dan kepala karena adanya radiasi layar. Bahkan laptop yang diletakkan di paha membuat paha terbakar dan penyakit berbahaya yakni kanker pada kulit.

    5. Komputer
Hati-hati bila sering melakukan pengetikan dengan menggunakan komputer karena akan membuat kejang otot. Hal ini teerjadi lantaran terlalu lama penggunaan mouse atau salah mengetik. Bahkan menurut Davis penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan yakni masalah jantung dan obesitas karena kurang gerak.



Sumber

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 18.00 Kategori:

2 komentar:

  1. wah ...ternyata laptop juga termasuk ya...agak di kuarangi dach.... tanks info sob...

    BalasHapus
  2. ok sob....harus di kurangin,,,biar kta bsa hdup 50 - 100 tahun lagi,...hehehe

    BalasHapus

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »