25 Mei 2012

5 Museum Kuliner Paling Unik Di Dunia


Di Indonesia, museum bukanlah merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Namun beda halnya di luar negri sana. Museum merupakan tempat yang dihargai dan rutin dikunjungi baik oleh keluarga, sekolah maupun individu. Begitu juga dalam hal kuliner, berikut adalah museum kuliner dari berbagai tempat di dunia, kami ambil lima buah yang paling unik untuk anda. Kalau kamu penggemar museum, kamu juga mungkin suka yang satu ini: Lima Museum Paling Mengerikan Di Dunia.

1. Museum Makanan Gosong (Arlington, Mass, AS)

Museum yang satu ini telah berdiri sejak 20 tahun silam. The Burnt Food Museum didirikan untuk ‘menghormati’ kegagalan dalam membuat masakan.


Di dalamnya berisi berbagai jenis makanan gosong, mulai dari yang klasik seperti telor gosong hingga koleksi lucu seperti lemon hangus, jeruk keprok keriput hingga kue yang telah menjadi abu.



2. Museum Cuka Internasional (Roslyn, AS)
Museum ini didirikan oleh Lawrence Driggs. Pria yang mengklaim dirinya sebagai ‘Manusia Cuka’ ini mendedikasikan seluruh hidupnya mengoleksi berbagai jenis cuka yang ada di seluruh dunia.

Pengunjung tidak hanya akan disajikan dengan pengetahuan mengenai cuka, namun mereka juga akan diberikan pelajaran mengenai pengetahuan masak memasak serta trend perjalanan sejarah yang berhubungan dengan bahan asam tersebut.



3. Museum Currywurst (Berlin, Jerman)
Museum Currywurst merupakan museum kuliner pertama yang ada di Jerman. Di dalamnya terdapat berbagai catatan kebudayaan dan sejarah mengenai makanan yang paling populer di Jerman ini. Currywurst merupakan makanan sosis rasa kari.



4. Museum Kuliner Huangzhou (Huangzhou, China)
Museum kuliner Huangzhou pertama kalli di buka pada tanggal 20 Maret 2012 silam. Di museum ini dipamerkan 110 relik kebudayaan kuliner yang berhubungan dengan masyarakat Huangzhou.

Tidak hanya itu, terdapat sekitar 200 lebih jenis makanan yang dipajang. Namun tentu saja makanan yang dipajang merupakan buatan.



5. Museum Pizza Brain (Philadelphia, AS)
Entah mengapa, justru Amerika Serikat yang menjadi pertama membuka museum yang berisi sajian kuliner khas Italia ini.

Dibangun oleh Brian Dwyer, seorang pencinta makanan Pizza, Pizza Brain memamerkan berbagai koleksi dan memorabilia yang berkaitan dengan pizza. Saking banyaknya koleksi yang dimiliki, pria berusia 27 tahun itu berhasil menyabet rekor dunia Guiness World Record sebagai pemilik koleksi memorabilia pizza di dunia.





ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 21.05 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »