13 Jun 2012

Hewan dengan Suara Paling Keras

Kalian semua pernah penasaran ga, sebenarnya hewan apa yang memiliki suara paling keras? Apakah suara lolongan serigala yang bisa terdengan bermil-mil jauhnya? Apakah suara ultrasonic kelelawar yang sangking tingginya sampai tidak bisa kita dengar? Usut punya usut, inilah kesimpulan para ahli tentang hewan dengan suara paling keras.

Menurut para ilmuwan,  yang memiliki suara paling keras adalah paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Harus diingat bahwa paus bukanlah ikan. Sistem pernapasannya yang menggunakan paru-paru dan cara melahirkan yang tidak bertelur sangat membedakan mamalia yang satu ini dengan keluarga ikan. Kalau mau dibandingkan dengan motor, suara ikan paus biru jauh lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom
paus biru hewan dengan suara paling keras di dunia 300x244 Hewan dengan Suara Paling Keras
Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut? Suara ikan tersebut adalah 188 desibel! Bingung bagaimana kerasnya 188 desibel? Oke, sekarang bayangkan ada suara mesin jet dikali 1juta (itu juga cuma sampe kurang lebih 13oan desibel). Gila gak tuh?.
Sekarang saatnya kita bersyukur. Kenapa? Karena mahluk dengan suara menggelegar ini hanya hidup di laut. Coba bayangkan kalau paus ada di darat, bisa bising dunia ini hehe.

Semoga Bermanfaat...
Thanks atas kunjungannya...

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 13.41 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »