12 Jun 2012

Rahasia Ketiak Mulus dan Bebas Gatal


ADA beberapa bagian tubuh kita yang sensitif terhadap banyak hal, terutama di area yang ditumbuhi rambut seperti ketiak dan sekitar alat kelamin. Beberapa orang bahkan mengalami ruam bila menggunakan deodoran di dekat ketiak mereka disebabkan bahan kimia. Mau tahu bagaimana cara supaya ketiak kita senantiasa halus dan bebas dari ruam serta rasa gatal?




a. Pisau cukur
Jika Anda adalah pengguna pisau cukur atau razor, sebaiknya memperhatikan baik-baik pisaunya. Belilah razor dengan kualitas yang bagus. Pisau cukur sekali pakai baik digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Bila Anda menggunakan pisau cukur biasa dan sabun menempel dalam pisau, itu bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Maka itu, disarankan untuk mengganti pisau setiap minggu.

b. Lilin atau wax
Waxing adalah metode terbaik untuk orang yang memiliki ketiak sensitif. Karena, Anda hanya perlu melakukan waxing setiap empat sampai enam minggu sehingga tidak akan menyebabkan iritasi kulit di ketiak.

c. Deodoran
Bahan kimia dalam deodoran dan antiperspirant memang dapat mengiritasi ketiak sensitif. Jika Anda tahu bahwa merek deodorant tertentu tidak sesuai dengan Anda, konsultasikan dengan dokter. Jika tidak, gunakan saja bedak.

d. Jamur
Berkeringat akan membuat ketiak menjadi lembap dan hangat. Ini dapat memicu pertumbuhan jamur di daerah itu. Oleh karena itu, Anda harus mengeringkan ketiak Anda dengan baik setelah mandi dan menjaganya agar tidak dalam keadaan basah untuk menghindari infeksi.


ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 14.17 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »