28 Jun 2012

Spanyol Maju Ke Final Euro 2012 Melalui Adu Finalty

Spanyol lolos ke final Piala Eropa 2012 setelah mereka menang 4-2 dalam drama adu penalti melawan Portugal di semifinal Piala Eropa, Kamis (28/6) dinihari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Donbass Arena, Donetsk harus diselesaikan melalui adu penalti karena skor sampai perpanjangan waktu berakhir tanpa gol.

Spanyol mencoba membangun serangan sejak menit awal. Melaui taktik tika taka, Spanyol memperoleh peluang pada menit ke-9. Umpan silang Iniesta, meski gagal disambut Negredo, bisa dimanfaatkan oleh Basquet di dekat area penalti. Namun sayang, tendangannya masih melambung.

Dua menit kemudian giliran Portugal yang mendapat kesempatan. Cristiano mencoba memberi umpan silang kepada rekan-rekannya. Tetapi kiper spanyol Iker Casillas bisa memotong dan menangkap bola tersebut. Ronaldo kembali memiliki peluang pada menit ke-24 ketika bola yang dihalau Ramos malah jatuh ke kakinya. Ronaldo langsung melepaskan tendangan voli. Tapi masih melayang di atas mistar gawang.

Tim Matador kembali mendapat peluang pada menit ke-29. Kerjasama apik antara Xavi dan Negredo menghasilkan umpan matang untuk Iniesta. Meski tak terkawal, tendangan Iniesta belum mencapai target. Peluang yang dibuat kedua tim tak ada yang membuahkan gol sampai istirahat babak pertama sehingga skor tetap 0-0.

Di babak kedua, menit ke-54, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menarik Negredo dan menggantinya dengan Cecs Fabregas. Fabregas kembali memerankan “nomor 9 palsu” setelah Negredo tak bisa tampil optimal. Enam menit kemudian David Silva digantikan Jesus Navas.

Ronaldo kembali memperoleh kesempatan emas pada menit ke-88 melalui skema serangan balik yang cepat. Namun tendangan kerasnya dari sayap kiri masih melambung tinggi di atas gawang Casillas.

Pertandingan babak kedua memanas. Jika di babak pertama wasit hanya mencabut dua kartu kuning, di paruh kedua wasit C. Cakir sampai memberikan enam kartu kuning. Karena skor tetap 0-0, pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Tempo permainan mulai menurun di perpanjangan waktu. Spanyol meperoleh peluang pada menit ke-97. Namun tendangan keras Pedro dari jarak 25 meter masih membentur pemain Portugal sehingga tak membahayakan gawang.

Spanyol kembali memperoleh kesempatan emas melalui Iniesta yang mendapat umpan silang dari Alba pada menit ke-103. Namun sayang sontekan Iniesta masih bisa dihalau oleh kiper Portugal, Rui Patricio. Di menit ke-112, Jesus Navas memperoleh peluang emas. Tetapi tendangannya dari sudut kanan gawang bisa ditepis Patricio lalu diselematkan oleh Pepe.

Perpanjangan waktu habis dan skor tetap tak berubah. Tak ada gol yang tercipta selama 30 menit extra time sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

Spanyol unggul 4-2 dalam adu penalti itu sehingga lolos ke final Piala Eropa 2012, bertemu dengan pemenang pertandingan antara Jerman vs Italia yang akan digelar Jumat (29/6) dinihari nanti.

SUSUNAN PEMAIN:

PORTUGAL: Rui Patricio, Bruno Alves, Kepler Laveran Lima Ferreira, Fabio Coentrao, João Pereira, Miguel Veloso, Joao Moutinho, Raúl Meireles, Nani, Cristiano Ronaldo, Hugo Almeida/ Nelson Oliveira 80'

SPANYOL: Iker Casillas, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Arbeloa, Jordi Alba, Andrés Iniesta, Xavi, Xabi Alonso, Sergio Busquets Burgos, David Silva, Negredo/ Cesc Fabregas 53'

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 05.50 Kategori:

3 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Suspensi Mobil

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update! body mobil

    BalasHapus

  3. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia 2014

    sukses selalu

    BalasHapus

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »