19 Agt 2012

Cemilan Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan Kita

Ngemil atau tidak? Semua tergantung dari kudapannya. Beberapa camilan yang biasa dikonsumsi orang dan terlihat sehat, ternyata juga mengandung banyak garam, kalori berlebih dan bahkan bahan kimia berbahaya, seperti yang diungkapkan praktisi Tiffany Jackson dan Kate Kennedy dari Cenegenics Carolinas, Carolina Selatan.

Berikut adalah lima camilan yang buruk untuk kesehatan Anda:

Buah persik kalengan:
Buah dan sayuran yang dikalengkan mungkin seperti camilan yang sehat di saat darurat, namun buah kalengan tidak hanya mengandung gula berlebih, kandungan nutrisi mereka biasanya juga lebih rendah dibandingkan dengan buah dan sayuran yang segar atau beku, yang mencapai puncak kematangan saat dibekukan.

Di sisi lain, buah kalengan punya rasa yang didukung oleh pemanis, sehingga bukan tidak mungkin bahan bakunya bukan dari buah yang paling baik, yang sebenarnya kaya akan nutrisi. Dan yang lebih buruk lagi adalah, kaleng dilapisi bahan kimia beracun yang nantinya berguna sebagai pengawetnya.

Keripik kentang:
Camilan ini memiliki tiga ancaman kesehatan. Tidak hanya tinggi akan lemak, kalori dan sodium (ancaman pertama), camilan ini mengandung indeks glikemik (GI) yang tinggi (ancaman kedua), yang dapat meningkatkan kandungan gula dalam darah. Dan yang terakhir (ancaman ketiga), saat kentang dipanaskan dengan suhu tinggi, mereka melepaskan zat acrylamide yang merupakan bahan kimia berbahaya dan dapat merusak saraf.

Kue beras: Kue beras mengandung kalori yang rendah, terbuat dari beras putih olahan yang kaya akan karbohidrat dan dapat meningkatkan kadar gula darah. Ditambah dengan banyaknya penambah rasa yang terkandung di dalamnya seperti gula dan garam. Jadi meskipun asupan kalori anda rendah, dengan mengunyah makanan yang tidak kaya nutrisi seperti kue beras ini, sama saja seperti makan kacang kemasan.

Blueberry muffins: Kennedy menyebut makanan ini “bom yang sarat gula dan kalori”. Muffin yang merusak kesehatan ini masih popular dikalangan orang-orang cerdas, hal tersebut mungkin karena persepsi kandungan buah di dalamnya. Walaupun jelas ditambah dengan penambah rasa, gula tambahan dan ukuran porsinya yang cukup besar, camilan ini masih dianggap tidak berbahaya. Kecuali jika Anda membuat muffin sendiri.

Granola bar: Masalah utama dari camilan ini adalah kepopuleran mereka sebagai camilan pada  siang hari dan penuh dengan janji akan kandungan organiknya yang begitu banyak dalam label produk mereka. Camilan ini juga dipenuhi dengan karbohidrat buatan, buah yang dikeringkan (yang tinggi gula) dan dilekatkan dengan lebih banyak gula dalam bentuk madu dan atau kacang agave. Ditambah, camilan ini tidak mengandung banyak serat dan banyak mengandung kalori.


Thanks Kunjungannya di Postingan Tentang "Cemilan Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan Kita"
Semoga Bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 12.00 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »