8 Sep 2012

Beberaa Film Menarik Yang Mungkin Bisa Memberikan Inspirasi Untuk Anda


Selain merasa terhibur sebenarnya kita bisa memetik pelajaran dari kisahnya. Bukan hanya cinta motivasi sukses juga bisa dipelajari lewat film. Beberapa film bisa memberikan nilai positif dalam kehidupan nyata termasuk dunia pekerjaan. Berikut beberapa film yang bisa menginspirasi kesuksesan Anda dalam bekerja.

1. The Help
Dalam film ini, Abilene Clark (Viona Davis) mengalami penindasan dari bosnya. Namun ketika bosnya yang kejam dan merendahkannya sampai akhirnya membuatnya merasa depresi, ia pun menemukan kekuatan untuk berdiri kembali.

Pelajaran yang bisa diambil: Jika kebetulan atasan Anda berusaha untuk membuat Anda merasa tidak berharga, maka Anda tidak perlu merasa sakit hati dan depresi. Berdirilah dengan penuh martabat, kepercayaan diri, dan keyakinan bahwa Anda bisa sukses dengan usaha Anda sendiri.

2. Aliens
Dalam film ini, karakter Sigourney Weaver berani mengambil langkah yang besar yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Ia pun memutuskan untuk menyelamatkan dunia dari para Aliens.

Pelajaran yang bisa diambil: Ketika Anda berpikir bahwa masalah Anda terlalu besar untuk Anda hadapi (seperti saat Sigourney melawan alien yang akan menghancurkan dunia), seperti rekan kerja yang mengganggu, bos yang otoriter, sampai lingkungan kerja yang kurang menguntungkan maka yakinlah bahwa jauh di dalam diri, Anda memiliki kekuatan untuk menjadi sukses. Serta siap dengan berbagai masalah yang tak terduga.

3. Broadcast News
Karakter Holly Hunter (Jane Craig) merupakan seorang perempuan yang ambisius dan bekerja dalam dunia yang didominasi pria, television news. Dalam dunia pertelevisian ini, ia mendapatkan berbagai tekanan dari teman-teman, menghadapi ego tinggi, dan banyak perbedaan pendapat. Tak jarang ia pun menderita dan menangis di kamar mandi. Namun, pada suatu saat ia berhasil mengalahkan semua kecemasan dan mendapatkan kembali semua ketenangan dirnya. Ia bahkan berhasil mendapatkan kesuksesan dan mengalahkan teman-teman laki-laki dengan posisi lebih tinggi.

Pelajaran yang bisa diambil: Anda tidak harus menjadi perempuan super. Setiap perempuan memiliki kelemahan dan ketakutan tersendiri, sesekali tak ada salahnya mengasihani diri sendiri dan menangis. Beri waktu lima menit untuk menangis, karena ini bisa membantu menghilangkan emosi pribadi dan memperbaiki suasana hati. Namun, yang paling penting, jangan berhenti sampai disitu karena setelah menangis, Anda harus bangkit kembali, meneruskan pekerjaan dan menunjukkan pada mereka kemampuan Anda yang sesungguhnya.

4.The Devil Wears Prada
Dalam film ini, Anda bisa melihat bahwa karakter yang diperankan Anne Hathaway yang anti-fashion harus bekerja bersama Miranda Priestly (Meryl Steep) yang sangat cinta fashion. Sekalipun pintar, namun mereka berdua memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan tak jarang Anne merasa tertekan. Namun di sisi lain, Miranda ternyata juga punya sisi baik yang membantu Anne untuk menjelaskan industri fashion dan membantunya agar tak terlihat bodoh di dalam ruangan rapat dan pesta fashion kelas dunia.

Pelajaran yang bisa diambil: Turunkan arogansi Anda. Pertimbangkan saran dari atasan Anda karena terkadang bisa jadi sarannya bisa membantu Anda meraih kesuksesan, sekalipun mungkin caranya agak kurang menyenangkan.

5. Fargo
Meskipun memiliki masa depan pekerjaan yang suram, karakter Frances tidak pernah kehilangan rasa humornya dan mampu menyeimbangkan kehidupan rumah dan kantornya. Namun ada satu adegan ia mewawancarai seorang calon karyawan baru dan ternyata ia memiliki perhitungan sendiri yang dianggap sebagai kelemahan oleh teman-temannya. Namun dilain pihak ternyata ia justru mampu mengurangi kelemahannya dan menggunakannya untuk keuntungan dirinya sendiri sehingga berbuah keberhasilan.

Pelajaran yang bisa diambil: Anda tidak harus agresif untuk mendapatkan yang diinginkan. Pintar-pintarlah mengatur kelemahan Anda dan jadikan itu sebagai kekuatan Anda.

6. A League of Their Own
Perempuan memiliki banyak impian untuk bisa menyeimbangkan karier dengan keluarga, mitra, teman dan menghindari stres setiap hari. Hal ini bisa membuat Anda berhenti berusaha dan tak semangat bekerja. Namun, saat Gina Davis ingin meninggalkan pekerjaannya, Tom Hanks justru menyemangatinya untuk tetap berjuang.

Pelajaran yang bisa diambil: Jangan menyerah pada tantangan, namun rangkulah tantangan itu dan berusahalah untuk melakukannya semaksimal mungkin. Jangan pernah lupa bahwa kerja keras adalah jalan untuk mencapai kesuksesan.



ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 14.54 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »