-->

Cara Merawat Laptop Acer

Merk laptop yang paling di kenal oleh publik terutama masyarakat di Indonesia yaitu mungkin produk dari Acer, nah untuk itu saya akan membagikan tips cara merawat laptop acer. Sebelumnya untuk menentukan langkah apa saja dalam merawat laptop Acer, ada sesuatu hal yang harus diketahui dan diperhatikan. Anda setidaknya bisa mengenali terlebih dahulu situasi yang dihadapi dalam proses penggunaan laptop acer ini. Hal lain yang tidak kalah penting Anda setidaknya mengerti beberapa kelemahan mendasar laptop Acer. Jadi waktu cara merawat laptop Acer kita bisa melakukan langkah-langkah yang tepat sasaran.


Cara Merawat Laptop Acer


Berikut ini dari  beberapa langkah mendasar cara merawat laptop acer supaya lebih awet dan tahan lama :

  1. Gunakan Kipas pendingin tambahan apabila dalam penggunaan laptop dalam jangka waktu yang lama. Ini perlu karena kipas pendingin yang ada, kurang cukup mampu untuk membuang panas pada perangkat laptop.
  2. Hindari penggunaan cairan yang memiliki kandungan kimia keras saat membersihkan layar LCD laptop. Gunakan cairan pembersih khusus laptop, atau jika tidak ada gunakan tisu basah dengan hati-hati. Jangan menekan terlalu keras permukaan layar LCD, karena layar tersebut sangat sensitif.
  3. Bila sumber tenaga langsung berasal dari aliran listrik, usahakan ada perangkat tambahan berupa supply tenaga cadangan atau juga UPS. Ini dimaksudkan untuk menghindari laptop mati secara mendadak akibat listrik mati. Adanya perangkat tambahan ini, kita ada waktu untuk mematikan laptop karena ada daya listrik yang tersimpan.

Itulah 3 hal pokok yang perlu diperhatikan supaya laptop yang kita punya lebih tahan lama atau awet. Nah mungkin itu saja cara merawat laptop Acer , Semoga berguna dan bermanfaat.
LihatTutupKomentar