13 Sep 2012

Jangan Malu Untuk Menangis, Karena Ada Manfaatnya Bagi Kita Juga Lho...

Banyak orang yang merasa enggan menangis, karena takut dibilang cengeng. Tak heran jika banyak pria yang lebih memendam perasaan dan emosinya, ketimbang harus menangis. Sebaiknya, singkirkan pemikiran tersebut sejak dini. 

Menangis adalah luapan emosi seseorang yang tak dapat terbendung. Tak hanya kesedihan, menangis juga dapat terjadi karena rasa bahagia. Bahkan, sebagian orang merasa dirinya terlepas bebas usai menangis. Tahukah Anda jika menangis itu baik untuk kesehatan? 

    Membuang racun. 
Dengan mengeluarkan air mata, secara tidak langsung Anda telah membersihkan racun dan kotoran debu di dalam mata. Menangis tak hanya sekadar luapan emosi, tetapi juga suatu cara otentik dan abadi bagi manusia untuk menjadikan diri lebih baik.

•    Alami.
Ekspresi marah bukanlah sifat yang alami. Kemarahan dapat berujung pada tindakan negatif yang dapat merugikan seseorang. Beda dengan menangis, hal ini adalah cara pintar tubuh manusia untuk melepaskan beban yang dapat memberi kenyamanan demi kesehatan psikis.

•    Memberikan kesempatan menyentuh emosi yang lebih dalam.
Menangis akan membuat Anda mengenal sisi lain diri Anda. Dengan begitu, Anda akan tahu batasan-batasan di mana Anda merasa kuat. Secara otomatis, pembentukan pola pikir menjadi lebih baik akan mudah terbentuk.

•    Manifestasi fisik yang disebabkan emosi internal dan pikiran. 
Menangis juga menjadi tanda atau respons tubuh terhadap sesuatu yang bersifat eksternal. Dan ini bukanlah hal yang indah. Otak mengirimkan sinyal yang tak terhitung banyaknya pada tubuh, karena suatu alasan. Jadi, biarkan emosi Anda keluar, begitu juga dengan air mata. Jadi, jangan pernah malu atau mentertawakan orang di saat Anda melihat seseorang menangis. 



ads

Ditulis Oleh : Ferdinand-Hegemur Hari: 04.49 Kategori:

4 komentar:

  1. hadeeeeccchh.. kalau ane sih malu banget mau nangis.. yang ada malah diketawain.. ntar dibilang tampang sangar tapi netesin air mata.. wkwkwkwkw.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,klo gtu nangisnya dlam toilet aja sob,,,biar kagak ada yg liatnya...
      heheehh

      Hapus
    2. ide yang bagus tuh sob.. hahahaha.. :D

      Hapus
    3. mdah2an bsa di coba se cepatnya ya sob...
      haha

      Hapus

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »