-->

Ternyata Akupuntur, Mempunyai Efek Berbahaya Juga Untuk Kesehatan

Para peneliti memperingatkan bahwa setelah akupunktur, banyak pasien menderita komplikasi, termasuk pusing, rusaknya paru-paru, dan beberapa jarum tertinggal di dalam tubuh. Akupunktur tidak seaman yang diperkirakan sebelumnya, tapi dalam beberapa kasus dapat mengancam jiwa dan masalah kesehatan. Hasil penelitian dilaporkan bahwa dari 325 pasien dengan kasus 100 jarum tertinggal di dalam tubuh, 63 pasien telah kehilangan kesadaran, dan 99 merasa pusing, 5 pasien menderita kerusakan paru-paru ketika jarum menembus dada. 

Peneliti juga mengatakan bahwa itu bukan merupakan informasi yang lengkap, karena hanya mempelajari efek dari orang-orang menjalani prosedur akupuntur. Efek samping yang terjadi, patut di curigai, karena terdapat banyak laporan untuk masalah kesehatan yang jauh lebih besar. Dari sekian laporan sebesar 95 persen pasien yang menjalani prosedur akupuntur diklasifikasikan sebagai "rendah" atau "aman."

Namun, para peneliti mencatat bahwa, bahkan jika cedera yang ringan, dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan atau ketidaknyamanan. Diantara komplikasi lain bisa terjadi migrain, sakit gigi, depresi, alergi, dan bahkan masalah dengan reproduksi organisme.
LihatTutupKomentar