7 Okt 2012

Ciri-Ciri Anak Indigo

Anak indigo lahir membawa kemampuan yang bersifat spiritual dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Dan berikut ini adalah ciri dari orang yang terlahir dengan kondisi semacam ini, apakah hanya sekedar mampu membaca masa depan ataupun memiliki kelebihan melihat hantu. Mari kita simak tentang beberapa hal yang perlu diketahui dari Indigo itu sendiri.


Ciri dari anak Indigo menurut dr Suzy yang juga praktek di RSJ Grogol yang di kutip dari detik
  1. Memiliki kemampuan di luar akal sehat
  2. Punya pemikiran sendiri
  3. Sering tidak bisa atau sulit untuk konsentrasi
  4. Suka mengkhayal
  5. Sering diam
  6. Bisa menceritakan suatu hal secara detail meski dia tidak mengalaminya, misalnya ia bisa menceritakan temannya secara detail tapi saat bertemu secara nyata dengan temannya itu ia tidak bisa akrab.
Sementara merujuk dari buku How To Raise An Indigo Child yang dikarang oleh Barbara Condron, ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari anak atau orang indigo yaitu:
  1. Harus tertarik pada sesuatu untuk memusatkan perhatiannya, dan bila sudah tertarik maka ia akan memiliki energi yang tiada batas.
  2.  Memiliki rasa harga diri dan integritas yang kuat serta sangat peka.
  3. Energi yang berlebihan menyebabkan perhatiannya cepat teralih.
  4. Mudah merasa bosan.
  5.  Membutuhkan orang dewasa yang stabil secara emosional dan senantiasa penuh kasih sayang.
  6. Memiliki kemampuan tajam untuk mengamati dengan daya ingat yang sangat baik.
  7.  Mampu mengorganisasi dan mendata informasi dengan sangat cepat.
  8. Bersifat kreatif dan cerdas.
  9. Lebih menyukai cara sendiri dalam mempelajari sesuatu, menggabungkan berbagai jenis informasi dengan cara yang inovatif serta kreatif.
  10. Ingin mengalami langsung suatu kejadian atau hal dan bukan sekadar membicarakan.
Jadi tidak melulu anak indigo itu adalah makhluk aneh yang dapat melihat hal-hal gaib yang biasanya orang tidak bisa. Tapi dari berbagai hal, Sifat yang sering terekspose adalah kemampuan interdimensional. Padahal yang bersifat humanis, perikemanusiaannya tinggi, hal semacam itu malah jarang terekspose,” kata dr Tb Erwin Kusuma, SpKJ(K), psikiater anak dari RSPAD Gatot Subroto.
Menurut dr Erwin, secara umum ada 4 jenis kemampuan anak indigo dan kemampuan :
  1. Interdimensional :  kemampuan ini paling sering diekspose karena bagi kebanyakan orang sulit diterima akal sehat. Contoh kemampuan jenis ini antara lain bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus.
  2. Humanis : Kemampuan ini berhubungan dengan perikemanusiaan, sehingga tidak terlalu kontroversial. Anak indigo dengan kemampuan ini memiliki cara yang unik dalam berkomunikasi dengan manusia lain serta bisa lebih peka terhadap perasaan orang lain.
  3. Konseptualis : Anak indigo yang memiliki kemampuan ini sering memiliki konsep atau pemikiran yang sulit dipahami oleh orang lain.
  4. Artis : Jenis kemampuan anak indigo yang satu ini menonjol di bidang seni. Karya seni yang dihasilkan anak indigo dengan kemampuan ini cenderung bernuansa spiritual, misalnya puisi yang banyak berbicara tentang roh.
Demikian postingan Kali ini tentang

ads

Ditulis Oleh : Ferdinand-Hegemur Hari: 11.08 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »