16 Okt 2012

Khasiat Baru Lendir Siput, Menghilangkan Jerawat


Demi mendapatkan kecantikan wajah, sepertinya hampir semua cara rela ditempuh para wanita. Termasuk perawatan-perawatan wajah yang terbilang aneh atau bahkan menjijikkan. Seperti perawatan wajah menggunakan lendir siput ini. 
Khasiat lendir siput ini sebenarnya sudah dikenal pada masyarakat Yunani Kuno. Hippocrates adalah orang yang merekomendasikan penggunaan lendir siput sebagai bahan perawatan wajah. Caranya dengan menghancurkan siput dan menggunakannya untuk mengatasi peradangan kulit.
Di Amerika, lendir siput ini pun kemudian diklaim sebagai keajaiban baru untuk dunia kecantikan. Berbagai produk perawatan wajah dan rambut keluaran Amerika pun kini menggunakan bahan lendir siput ini.
Beberapa produsen kecantikan di Korean dan Afrika sudah lebih dulu mengembangkan produk krim yang berbasis lendir yang dihasilkan siput. Produk ini pun sudah digunakan sejak beberapa tahun lalu.  
Tiga merek yang sudah meluncurkan produk "siput" adalah Missha, Dr Jart+, dan Labcconte. Produk ini dikemas menjadi krim anti jerawat, pencerah wajah, krim untuk mengatasi jaringan parut bekas jerawat, dan menyingkirkan kerutan di wajah. 
Temuan ini berawal dari ketidak sengajaan para petani siput. Mereka menyatakan luka yang sering dialami, dapat sembuh dengan cepat berkat siput ini. Dan bahkan tanpa meninggalkan bekas. 
Lendir siput ini bekerja melindungi kulit melalui kandungan protein, asam glikolat dan elastin alami yang dimilikinya. Dr Elizabeth Tanzi, ahli dermatologis dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery pun mengatakan: "Ada beberapa spekulasi bahwa lendir dari siput dapat menjadi anti-inflamasi dan bersifat menenangkan.

Demikian postingan kali ini tentang



ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 06.23 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »