18 Okt 2012

Konsumsi Teh Hitam Membuat Tulang Rapuh


Selama ini teh hitam dikenal dengan manfaat kesehatannya. Beberapa penelitian menekankan bawah teh hitam ini menyehatkan. Seperti sebuah penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 3.400 orang dewasa di Arab Saudi. Penelitian tersebut mengatakan bahwa konsumsi teh hitam lebih dari enam cangkir sehari ini bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung koronerlebih dari 50 persen.
Penelitian tersebut menyebutkan bahwa antioksidan yang disebut flavonoids yang terdapat pada teh hitam dan juga teh hijau bisa menjadi senjata potensial untuk mencegah penyakit jantung. Namun anehnya sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan hal yang berlawanan. Kebiasaan minum teh secara teratur terlebih lagi teh hitam tak baik untuk kesehatan dikarenakan berpotensi melemahkan tulang.


Selain manfaatnya sebuah penelitian di Jepang menyebutkan bahwa teh hitam memiliki senyawa racun fluorine yang bisa berakibat fatal pada tulang. Hal ini bersifat kontra dengan kalsium sehingga bisa berpotensi membuat tulang menjadi lemah apabila dikonsumsi terlalu banyak.
Adapun riset penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti Tetsua Shimmura dan partnernya terhadap masyarakat di pedalaman China. Tim ilmuwan dari Toyama Institute of Health diToyama ini menemukan bahwa masyarakat yang mengkonsumsi minuman berkadar fluorine tinggi memiliki tulang rentan patah.
Menurut Tetsua dalam laporan penelitiannya yang dilaporkan dalam pertemuan Japan Society for Biomedical Research on Trace Elements di Tokyo menemukan bahwa tulang-tulang para responden yang telah mengkonsumsi minuman berkadar fluorine tinggi dalam jangka waktu lama cenderung rentan patah dan keropos.
Meskipun dampaknya tidak langsung dirasa, namun Tetsua menyarankan ada baiknya jika standar baku untuk ukuran fluorine ini dicantumkan dalam setiap kemasan produk teh.
Sebagai konsumen tentu anda harus bijak dalam memilih dan mengkonsumsi sebuah produk terlebih lagi jika itu produk makanan yang dampaknya akan langsung dirasakan oleh anda sendiri.


Demikian Postingan Kali ini tentang
Konsumsi Teh Hitam Membuat Tulang Rapuh

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 06.42 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »