8 Jul 2015

Apakah Hidupmu sudah Bahgia, lihat 10 Hal Ini

Apa itu bahagia? Bagaimana mendapatkannya? Pertanyaan itulah yang sering kali kita dengarkan sekali waktu dalam hidup. Percaya atau tidak, kamu bisa saja sudah bahagia tapi tidak menyadarinya. Sering kali kita mengira bahwa kebahagiaan adalah setelah kita mendapatkan sesuatu. Benarkah?

Berikut dari laman Curious Facts, Selasa (7/7) tanda-tanda hidupmu bahagia.

1. Kamu memiliki pekerjaan yang kamu cintai
Kalau kamu sudah bekerja sesuai passion kamu, selamat! Itu artinya kamu sudah mencurahkan hatimu untuk pekerjaan. Namun, kalaupun kamu bekerja pada bidang yang tidak kamu kehendaki, setidaknya cobalah berpikir sisi baiknya. Mungkin ada teman lawan jenis yang kamu taksir di kantor? Bisa bikin semangat, dong.

2. Kamu mampu melihat nilai dari sesuatu yang kecil
Kebanyakan orang pada zaman sekarang sulit sekali menikmati waktu demi waktu yang mereka lalui. Akibatnya, banyak hal kecil yang mereka lewatkan. Misalnya saja, indahnya suara kicauan burung pada pagi hari. Alih-alih mendengarkan kicauan burung, yang ada mereka sibuk berangkat kerja. Betul? Nah, kalau kamu bisa menikmati setiap momen, sampai yang terkecil, itu artinya kamu bahagia.

3. Kamu merasakan kedamaian dalam hidup
Banyak orang bilang ingin hidup damai, padahal damai itu bersumber dari dalam dirinya sendiri. Jika kamu mampu merasa damai setiap saat, kamu akan mampu menemukan sesuatu berharga yang tersembunyi dalam hidup ini, yang bisa jadi selama ini tak pernah kamu sadari.

4. Kamu fokus pada apa yang dapat kamu ubah
Orang yang tidak bahagia, pikirannya negatif. Itu artinya, di pikirannya perubahan lebih baik itu seakan mustahil. Tapi kamu bisa melihat kemungkinan perubahan jadi lebih baik.

5. Kamu tidak peduli dengan kata orang lain
Saat kamu hanya sibuk mengkhawatirkan omongan orang lain, kamu tidak akan bisa mengerjakan urusanmu sendiri. Tapi kalau kamu bisa melalui hal ini, itu artinya kamu tahu bahwa urusanmu lebih penting dari omongan orang. Kamu mencintai dirimu sendiri dan itu berarti kamu orang yang bahagia.

6. Kamu memiliki hobi yang kamu nikmati
Kalau kamu punya kegiatan di luar pekerjaan, yang bisa menyita perhatian dan perasaanmu, alias hobi, itu bagus. Kamu bisa menikmati hidupmu, membagi waktu kapan untuk serius bekerja dan serius bersenang-senang dengan hobimu.

7. Kamu tidur nyenyak pada malam hari
Saat kamu tidak membawa pekerjaan atau permasalahan kala menjelang tidur, baik itu karena sudah selesai atau kamu memang bisa membedakan mana kegiatan butuh pikiran dengan istirahat, selamat! Kamu mulai bisa menikmati setiap waktumu, termasuk istirahat yang memang dibutuhkan tubuh dan psikis. Apalagi kalau tidurmu berkualitas, akan semakin bagus lagi. Itu artinya kamu tipe orang yang bahagia.

8. Kamu tidak memiliki penyesalan
Saat orang memiliki sedikit penyesalan, mereka akan lebih enteng menjalani kehidupannya dan tidak mudah menengok ke belakang. Hal ini membuatnya selalu optimis dalam menjalani kehidupan. Bahagia!

9. Kamu tidak takut gagal
Orang yang tidak takut gagal memberikan peluang pada dirinya sendiri untuk menemukan pengalaman-pengalaman baru. Dia juga siap untuk segala risiko yang ada, pun segala keberhasilan yang bisa saja terjadi. Orang semacam ini berarti enteng dalam hatinya, alias tidak banyak ketakutan dan kekhawatiran. Hatinya selalu bahagia menyambut segala hal yang ada di depan mata.

10. Kamu punya mental optimis
Ketika kamu selalu bermental baja dan optimis, kamu selalu memandang ada kebaikan dari hidup ini. Tak peduli hidup memberikanmu rintangan dan kesedihan, kamu tetap semangat dan mengambil hikmahnya. Ini artinya, kamu orang yang bahagia.

Oke, guys, kamu sudah memiliki kriteria di atas?

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 19.28 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »