9 Jul 2015

Sering merasa kedinginan? Bisa jadi kamu mengalami hal berikut ini


Merasakan dingin saat musim tertentu merupakan hal normal. Akan tetapi, jika kamu terlalu sering merasakan kedinginan, hal ini bisa menjadi pertanda lain.

Bahkan keadaan seperti ini bisa mengindikasikan ada yang tidak beres pada tubuhmu. Berikut adalah hal-hal yang bisa menyebabkan kamu merasa kedinginan dikutip dari Time, Senin (6/7).

1. Terlalu kurus 
Badan yang terlalu kurus bisa menyebabkan kamu merasa dingin. Hal ini terjadi karena lemak pada tubuh tidak mampu mampu beradaptasi dengan suhu yang dingin.

2. Kekurangan zat besi
Kadar zat besi yang rendah pada tubuh merupakan penyebab yang umum kenapa orang kedinginan. Hal ini terjadi karena zat besi bertugas untuk menyalurkan zat panas dan kandungan lainnya ke seluruh tubuh.

3. Sirkulasi tubuh kurang baik 
Saat kaki dan tanganmu dingin sementara anggota tubuh lainnya biasa saja, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa sirkulasi tubuh tidak maksimal. Dalam keadaan ini, jantungmu tidak memompa darah secara maksimal.

4. Kurang tidur
Kekurangan tidur juga bisa meningkatkan sistem rasa cemas pada tubuh. Akibatnya, tubuh kamu bisa merasa kedinginan. Selain itu, kurang tidur juga mampu mempengaruhi bagian otak yang berfungsi mengatur suhu tubuh.

5. Dehidrasi 
Tubuh orang dewasa mengandung 60% air. Selain itu, air juga turut andil dalam mengatur suhu tubuh. Saat kamu dehidrasi maka tubuh kamu akan mengalami kedinginan. Saat tubuh kekurangan air, tingkat sensitivitasnya terhadap suhu yang dingin juga semakin tinggi.

6. Kekurangan vitamin B12 
Fungsi dari nutrisi ini adalah untuk menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan anemia. Alhasil, gangguan ini juga bisa membuat kamu merasa dingin sepanjang waktu.

7. Hormon tiroid tidak bekerja maksimal
Produksi hormon tiroid ternyata juga mampu mempengaruhi rasa dingin. Jika tubuhmu memproduksi hormon ini dengan jumlah sedikit, maka metabolisme akan melambat. Sebagai konsekuensinya, kamu merasa kedinginan.

Source

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 12.30 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »