-->

5 Tanda Vital Dehidrasi


JANGAN pernah menganggap rasa haus adalah hal yang sepele. Haus yang dibiarkan dalam jangka waktu lama bisa mengundang dehidrasi. Lebih lanjut, dehidrasi bisa menimbulkan tubuh yang lemas. Sebaiknya, kenali tanda-tanda dehidrasi berikut ini:

1. Sakit kepala bisa menjadi salah satu tanda dehidrasi. Jangan sampai keluhan ini Anda biarkan begitu saja. Meski demikian minumlah air putih secara perlahan.

2. Anda patut waspada jika warna urine cenderung gelap. Ini adalah salah satu cara mudah yang sepertinya kurang diperhatikan. Warna urine yang cencerung lebih gelap diakibatkan karena Anda kurang mengonsumsi air putih.

3. Lesu dan mengantuk juga merupakan tanda Anda tidak minum cukup air. Ini cara tubuh melambat untuk menghemat air. Cobalah untuk mengonsumsi air dingin secara perlahan. Bukan hanya mengembalikan performa tubuh akibat kurangnya asupan air, namun air dingin juga menyegarkan.

4. Kekurangan air juga dapat menyebabkan kulit yang kering. Jika Anda sudah menggunakan pelembab kulit, namun tetap terasa kering, itu adalah tanda bahwa Anda kurang minum.

5. Dehidrasi juga bisa ditandai dengan detak jantung yang meningkat. Usahakan untuk mencukupi tubuh dengan konsumsia ir minimal 2 liter perhari.



LihatTutupKomentar