14 Jun 2012

10 Makanan Terburuk Versi WHO


Tak hanya jenis makanan terbaik saja yang direkomendasikan oleh WHO ternyata ada juga jenis makanan terburuk seperti golongan junk food berikut ini:
makanan kalengan 10 Makanan Terburuk Versi WHO Makanan Gorengan
Pastinya kita sudah mengetahui jika makanan yang satu ini memang benar-benar nggak sehat. Selain kalorinya tinggi, kadar kolesterol jahat didalam gorengan juga berpotensi untuk menyumbat pembuluh darah.
Makanan Kalengan
Makanan kalengan ini kandungan gizinya sudah banyak rusak terutama untuk vitaminnya yang hampir seluruhnya rusak. Tak hanya itu nilai gizi juga jauh berkurang dan buah kalengan memiliki kadar gula yang tinggi.
Makanan Asinan
Kandungan garam dalam makanan yang diasinkan melewati batas karena dalam proses pengasinan dibutuhkan penambahan garam secara signifikan. Hal ini menambah beban kerja ginjal dan mempertinggi risiko hipertensi.
Daging yang sudah diproses
Makanan dalam golongan ini seperti misalnya sosis mengandung garam nitrit yang bisa menyebabkan kanker. Selain itu makanan ini mengandung pengawet dan pewarna yang memberatkan beban kerja hati.
Makanan dari Daging Berlemak dan Jerohan
Makanan ini memang mengandung protein yang baik, vitamin serta mineral namun di dalam daging berlemak dan jerohan ada bahaya lemak jenuh dan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.
Olahan Keju
Ternyata jika kita sering mengkonsumsi olahan keju maka dapat menyebabkan penambahan berat badan hingga menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi.
Mi Instant
Pastinya kita memang menyukai mie instan namun makanan yang satu ini mengandung kadar garam tinggi dan ini meningkatkan tekanan darah. Selain itu mi instan juga miskin vitamin dan mineral.
Makanan Yang Dibakar
Hati-hati makanan yang dibakar atau dipanggang ini banyak mengandung zat penyebab kanker. Apalagi jika makanan itu dibakar sampai menghitam.
Sajian Manis Beku
Makanan-makanan ini termasuk diantaranya ice cream, cake beku dan lain sebagainya. Makanan ini mengandung mentega tinggi yang menyebabkan obesitas dikarenakan kadar gula tinggi mengurangi nafsu makan juga karena temperature rendah sehingga mempengaruhi usus.
Manisan Kering
Makanan ini dianggap buruk dan berbahaya karena Mengandung garam nitrat.


ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 18.28 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »