-->

Game Selamatkan Jakarta ~ Game Angry Birds Versi Jokowi - Ahok


BANYAK cara yang dilakukan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk berkampanye. Namun, salah satu cara yang dipilih oleh pasangan Jokowi - Ahok cukup kreatif. Mereka menempuh jalur nonkonvensional untuk merebut hati warga kota DKI Jakarta untuk mendukungnya, yakni melalui game komputer.

Game berjudul Selamatkan Jakarta ini memiliki 30 level. Setiap levelnya menggambarkan karakter Jokowi, lengkap dengan baju kotak-kotaknya. Gameplay-nya sendiri mirip dengan Angry Birds, yang mengharuskan pemain mengatur elevasi arah item yang akan dilempar.

Seperti dikutip dari Tribunnews, game itu sendiri baru mulai diperkenalkan dua hari ini. Meskipun baru hitungan hari, namun penggemarnya ternyata sudah puluhan ribu.

"Hingga saat ini sudah 12-an ribu orang yang bermain di desktop dan hampir 1.000 yang bermain di Facebook," kata Irvan Fauzi, programer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung.

Game itu sendiri bercerita tentang Jokowi berusaha mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah. Setelah memenangkan setiap level, akan keluar tagline seperti "Jakarta Baru tanpa kekerasan."

Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom Adobe Flash dan untuk sementara masih dalam versi beta. "Masih terus kami kembangkan," kata Irvan singkat.

Sekian Postingan Kali Ini Tentang Game Selamatkan Jakarta ~ Game Angry Birds Versi Jokowi - Ahok

LihatTutupKomentar