-->

Struktur Sel Prokariotik

nah pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak teman teman semua untuk belajar biologi khususnya mengenai struktur sel prokariotik namun sebelumnya terlebih dahulu kita mengenal apa itu sel dan apakah sel prokariotik itu, oke langsung saja kita lihat definisi dari sel, sel adalah unit terkecil dari mahluk hidup yang dapat melaksanakan kehidupan secara struktural, nah setelah kita mengetahui definisi dari sel selanjutnya kita lihat definisi dari sel prokariotik, sel prokariotik adalah sel yang tidak memiliki membran inti sehingga inti berhubungan langsung dengan proto plasma, selain itu sel prokariotik juga tidak memiliki sistem endro membran, (retikulum endo plasma dan badan golgi,),
setelah kita membahas tentang definisi sel prokariotik  selanjutnya kitaakan melihat organel dalam sel prokariotik dan berikut ini adalah organel organel dalam yang ada dalam sel prokariotik, lihat gambar di bawah ini,,,
                                                            gambar sel prokariotik
melihat gambar di atas, sel prokariotik tersusun atas dinding sel, membran plasma, sitoplasma, mesosom, ribosom, DNA, RNA,
saya mohon maaf karena tidak menjelaskan tentang dinding sel, membran plasma, sitoplasma, mesosom, ribosom, DNA, RNA, karena insya aloh hal tersebut akan saya jelaskan pada posting selanjut nya yaitu tentang struktur sel, sekian posting saya tentang struktur sel prokariotik, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat.


LihatTutupKomentar