-->

Aktivitas Sehari-hari Yang Bisa Bikin Langsing

Memiliki tubuh langsing? Tentu bukan dambaan Teman CLEAR saja, bahkan setiap orang. Dan, ada banyak cara pula untuk mewujudkannya, seperti dengan membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh.

Nah, tapi apa Teman CLEAR tahu, kalau ada beberapa aktifitas kita sehari-hari yang turut membantu pembakaran kalori lebih banyak? Apa saja ya?

1. Berbelanja

Masak sih? Yup! Tanpa kamu sadari, saat berbelanja kamu rela berjalan lebih dari satu jam di dalam supermarket dengan membawa atau mendorong keranjang belanja. Aktivitas ini dapat membakar kalori sebanyak 243 kalori, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

2. Membersihkan rumah

Ini nih, dua keuntungan buat kamu yang rajin membersihkan rumah. Selain rumah menjadi lebih bersih, kalori dalam tubuh pun akan terbakar lebih banyak. Tercatat, dengan membersihkan rumah selama 30 menitmampu membakar kalori tubuh sebanyak 80 kalori.

3. Memasak

Beruntung, buat Teman CLEAR yang hobi masak. Aktivitas memasak selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 70 kalori.

4. Jogging

Aktivitas ini membakar 374 kalori. Kalau dilakukan sebelum sarapan, aktivitas ini juga membantu mu meningkatkan pembakaran lemak tubuh sekaligus melatih kekuatan otot kaki, perut, dan punggung.

5. Bersepeda

Aktivitas ini dapat membakar 220 kalori. Kamu bisa melakukannya 3-4 kali dalam seminggu. Bersepeda tak sekadar membakar kalori, tapi juga menguatkan tulang, otot perut, dan punggung.

6. Naik turun tangga

Rumah atau kantor bertingkat? Jangan gunakan lift, manfaatkan anak tangga dengan baik, Temans! Dengan naik turun tangga selama 30 menit dapat membakar 200 kalori. Hitung-hitung sambil memanfaatkan sela kesibukan di kantor sekaligus melepaskan penat sejenak dengan menaiki atau menuruni tangga.

Kesimpulannya adalah, untuk mendapatkan tubuh yang langsing kamu harus meningkatkan aktivitas harian. Dengan meningkatkan aktivitas harian, tubuh langsing pun bukan lagi impian. Selamat beraktivitas!

Demikian Postingan tentang Aktivitas Sehari-hari Yang Bisa Bikin Langsing

Ferdinand Hegemur
LihatTutupKomentar