-->

Makin Berkeringat Bisa Bikin Kamu Makin Cerdas, Lho!

Tubuh sehat, berfikir pun lancar." Begitulah, sang pakar menyebutnya, khususnya buat kamu yang ingin meningkatkan mood, mempertajam kecerdasan, atau ingin selalu bekerja dalam performa yang baik, hal tersebut bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan mengatur kestabilan detak jantung atau simple-nya dengan 'berkeringat'. Tentunya Teman CLEAR nggak asal berkeringat ya, melainkan dengan rajin berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh.

Pasalnya, kesehatan tubuh dapat begitu berpengaruh terhadap pembentukan kembali otak kita untuk mencapai kinerja secara optimal. Dan berikut, 3 manfaat dengan berolahraga yang dapat membuat otak kamu semakin cerdas:

1. Ingatan menjadi lebih tajam
Memiliki agenda olahraga secara rutin dalam keseharian kita nampaknya dapat memperkuat memori kita, seperti yang dipublikasikan dalam Journal of Alzheimer Disease. Lebih dalam lagi diberikan contoh bahwa orang yang melakukan kegiatan bersepeda selama 6 menit mampu mengingat gambar satu jam lebih sebelumnya dibanding mereka yang tidak.

2. Memiliki keinginan yang lebih
Sebuah penelitian dari British Journal of Sports Medicine menyebutkan bahwa ketika seseorang memiliki agenda olahraga secara rutin yang dilakukan dengan baik, hal tersebut dapat membuatnya memiliki kemampuan mengontrol diri dengan baik, dapat memecahkan masalah dengan bijak, serta memiliki penalaran yang lebih tajam. Hal ini dikarenakan aliran darah yang teratur akan mengontrol fungsi otak dengan baik, jelasnya.

3. Bijak dalam pengambilan keputusan
Para peneliti dari University of Illinois telah mempublikasikan lebih dari 100 penelitian dan ditemukan beberapa koneksi antara berolahraga dengan pengambilan sebuah keputusan. Penelitian tersebut menunjukkan dengan rajin berolahraga mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah terserang penyakit. Dan berita baiknya adalah kamu cuma perlu melakukannya selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam sepekan
untuk melihat hasilnya.

Demikian Postingan kali tentang Makin Berkeringat Bisa Bikin Kamu Makin Cerdas, Lho!

Ferdinand Hegemur
LihatTutupKomentar