25 Mei 2012

Fakta-Fakta menarik Tentang Marilyn Monroe Si Wanita Seksi


Siapa sih yang gak kenal Marilyn Monroe, artis wanita paling seksi dan sensual ini mengakhiri hidupnya pada tahun 1960-an. Namun hingga puluhan tahun setelah kematiannya, namanya terus diperbincangkan. Meskipun semua orang mengenal namanya, namun ada 10 fakta yang hanya sedikit orang tau tentang Marilyn Monroe. Berikut kami sajikan 10 fakta tentang Marilyn Monroe si wanita seksi:




1. Terkenal dengan nama Marilyn Monroe, namun ternyata wanita yang satu ini memiliki banyak nama. Nama baptisnya adalah Norma Jeane Baker, tapi setelah ditelusuri lebih jauh, nama di akte kelahirannya adalah Norma Jeane Mortenson. Lalu ketika ia menikah dengan James Dougherty, namanya berubah lagi menjadi Norma Jeane Dougherty. Ia tidak pernah mengubah namanya menjadi Marly Monroe secara hukum hingga tahun 1956, padahal ia sudah populer dengan nama Marilyn Monroe sejak tahun 1946. Terakhir, ketika ia menikah dengan seorang penulis drama Arthur Miller, dia dipanggil Marilyn Monroe Miller oleh orang-orang.

2. Marilyn bukan siapa-siapa para awal tahun 1940-an. Tapi dia adalah seorang yang berdedikasi dan pekerja keras. Langkah pertama datang ketika ia diambil gambarnya oleh fotografer David Conover, yang mempublikasi gadis-gadis yang membantu upaya perang pada tahun 1944 – Marilyn bekerja di sebuah pabrik amunisi. Dan segera setelah itu, dia menjadi terkenal dan menjadi model.

3. Dalam catatan sejarah, Marilyn telah membintangi 30 film. Namun faktanya, Marilyn tidak pernah menyelesaikan film yang ke-30, yang berjudul “Something’s Got to Give”. Marilyn dipecat setelah tidak muncul untuk syuting musim panas, meskipun akhirnya sutradara merekrutnya kembali beberapa hari sebelum kematiannya.

4. Tidak ada yang tau siapa ayah kandungnya. Ayah Marilyn meninggalkan keluarga sebelum kelahirannya. Ada dua kemungkinan siapa ayah biologisnya. Pertama adalah Edward Mortenson, dia adalah nama yang tercantum di akte kelahiran Marilyn Monroe, dan yang kedua adalah Stanley Gifford, orang yang bekerja bersama Gladys, ibunya. Walaupun begitu, Marilyn meyakini bahwa Gifford adalah ayahnya.

5. Mempunyai riwayat depresi dalam keluarganya. Paman dan kakek buyut keduanya mati bunuh diri. Begitu juga dirinya, dikabarkan mengakhiri hidupnya sendiri akibat overdosis.

6. Marilyn mempunyai penyakit kulit yang disebut paradoid. Karena paradoid pada keringat dan bintik-bintik di wajahnya, Ia harus mencuci wajah minimal 15 kali sehari agar tetap terlihat cantik dan berseri.

7. Setelah menikah dengan Arthur Miller pada tahun 1956, FBI menduga bahwa Monroe adalah simpatisan komunis. Mereka mengajukan laporan 30 halaman tentang keterkaitan Marilyn dengan komunis.

8. Saat bernyanyi Happy Birthday di acara ulang tahun Presiden Kennedy di Madison Square Garden pada tanggal 19 Mei 1962, Marilyn mengenakan gaun tipis marquisette dengan 2.500 bebatuan kristal. Saat itu Marilyn tidak mengenakan apapun dibalik gaunnya dan inilah yang menyebabkan tidak menggunakan pakaian dalam didepan public menjadi tren di Amerika.

9. Pertama kali menjadi model, Marilyn hanya dibayar $5.

10. Setelah Marilyn menikah dengan suami keduanya Joe DiMaggio, seorang bintang bisbol pada Januari 1954. Dia meminta Joe berjanji untuk meninggalkan bunga di atas kuburannya setiap minggu jika ia meninggal sebelum dia. Tak beberapa lama setelah itu, Joe menepati janjinya.


ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 20.29 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »