8 Jun 2012

Makanan Ekstrim Asal Indonesia Bag 2


Kelelawar Goreng Bumbu
Kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas, merupakan masakan khas dari manado. Mungkin di daerah lain juga ada tapi dengan bahan kelelawar buah atau codhot.

Ulat Sagu
“Ulat Sagu” dari Papua/NTB. Kenapa saya bilang sushi? Karena ulat sagu ini biasa mereka makan mentah-mentah (bahkan hidup) seperti layaknya kita makan sushi. Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat, khas dari papua atau NTB.

Tokek Goreng
“Tokek Goreng”  makanan aneh bin ekstrim Indonesia kali ini. Digunakan sebagai jamu untuk masalah penyakit kulit. Tokek bisa kita temui hidup di rumah-rumah, ada juga yang ditangkarkan.

Tikus Panggang
Lagi-lagi dari Manado, kini ada “Tikus Panggang”. Gak perlu penjelasan panjang lebar tentang makanan yang satu ini. Pertanyaannya cuma satu: Apakah kamu berani makan? hehehe

Jus Cacing Tanah
 “Juice Cacing Tanah”. Tidak dimakan mentah-mentah, cacing tanah dioleh dengan dikeringkan kemudian dijadikan serbuk sehingga nantinya bisa dijadikan juice. Merupakan resep turun temurun untuk obat dan anak yang sulit makan. Protein dalam daging cacing sangat tinggi manfaatnya.


Itulah  Makanan Ekstrim Asal Indonesia Bag 2  semoga informasi kuliner ini bermanfaat.

Baca Postingan SebelumNya
Makanan Ekstrim Asal Indonesia
Dan
Postingan Kelanjutannya...
Makan Ekstrim Asal Indonesia Bag 3

ads

Ditulis Oleh : ferdinand hegemur Hari: 06.30 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Lirik

More on this category »

Info Super 5

More on this category »

Kuliner

More on this category »

Info Super 7

More on this category »

Tips

More on this category »

Info Super 10

More on this category »